Back to Kompasiana
Artikel

Sosbud

Hal yang Membuat Wanita Suka pada Seorang Lelaki

REP | 05 May 2012 | 02:23 Dibaca: 27195   Komentar: 0   0

Mungkin banyak pria berfikir mengapa wanita masih tetap menjauh meskipun didekati dengan berbagai cara. Banyak juga pria yang berfikir aneh tentang wanita, hingga kadang banyak juga yang berfikir diluar logika untuk meyakinkannya. Kadang seorang pria dengan hayalannya mencari cara dengan member buku – buku cinta yang dianggap bisa merubah hidupnya atau bahkan bertemu dengan paranormal untuk meneguhkan hati pujaan hatinya. Namun tidak banyak juga usaha tersebut sia – sia, Memang masalah hati tidak pernah bisa terdeteksi asal usulnya. Apalagi jika seorang pria menganggap tidak adil dengan melihat wanita cantik bergandengan tangan mesra dengan pria yang biasa – biasa saja, dan menganggap dia lebih kaya dari pria tersebut, atau bahkan lebih baik dari pria tersebut. Tapi ternyata wanita tidak hanya tertarik pada ketampanan saja, karena hanya wanita yang tidak tulus yang mencintai ketampanan. Tidak pula pada pria yang kaya saja, karna hanya wanita matre yang suka dengan kekayaan. Namun perlu diperhatikan, jangan sampai salah persepsi jika wanita itu lebih suka pria yang ugal – ugalan atau nakal. Namun ada beberapa sudut pandang yang membuat wanita suka pada seorang pria.

1. Wanita akan tertarik jika didengarkan

Seperti pepatah jawa mengatakan “trisno jalaran soko kulino” atau dalahm bahasa Indonesia berarti cinta itu datang karna terbiasa. Jika boleh ditambahkan sedikit adalah terbiasa mendengarkan wanita; keluh kesah wanita, perasaan wanita, keinginan wanita, kemarahan wanita, dan lain sebagainya. Karena dengan pria dengan bersabar dan mendengarkan wanita, maka wanita akan merasa lebih dihargai dan disayangi. Oleh karena itu banyak kasus yang menuliskan bahwa sahabat bisa menjadi cinta dan itupun bukan omong kosong belaka. Karena seorang sahabat mau mendengarkan keluh kesah wanita.

2. Wanita suka dilindungi

Sifat wanita yang ingin selalu dilindungi dapat dilihat dari kebanyakan wanita lebih suka pria yang lebih berkuasa dari yang lain, lebih berpengaruh dari yang lain, atau lebih bijak dari yang lain, hal ini karena wanita akan merasa aman dan nyaman ketika wanita tersebut ada di dekat pria itu. Namun tidak harus menjadi seorang penguasa untuk menjadi pria pelindung, atau protektif terhadap segala sesuatu yang ada disekitarnya. Tapi dengan memberikan perhatian dan apresiasi dalam tiap kegiatan wanita meskipun kecil itu akan membuat wanita merasa aman dan nyaman di dekat pria tersebut.

3. Wanita tidak mau dibohongi

Seperti halnya dengan pria, wanita tidak suka dibohongi. Hal ini karena wanita memiliki kepekaan perasaan lebih sensitive daripada laki – laki yang sangat logis. Dengan ke-sensitifan wanita itu, kadang sebuah masalah kecil bisa menjadi masalah yang besar dan berlarut – larut. Wanita lebih suka pria yang mengatakan sesuatu sejujur – jujurnya, memang masalah pasti akan timbul, namun masalah tersebut tidak akan dipermasalahkan kembali pada waktu yang akan datang.

4. Wanita suka pada pria yang bertanggung jawab

Sebuah statement mengatakan bahwa wanita itu suka menuntut, dan memang harus selalu menuntut agar seorang pria bisa berubah menjadi pria yang lebih baik. Oleh karena itu, pria yang bertanggung jawab adalah pria yang mengambil resiko atas tuntutan wanita yang dikasihinya dengan bekerja keras untuk mewujudkan apa yang telah dituntutkan kepadanya. Dengan demikian, kepercayaan wanita kepada pria tersebut menjadi tinggi dan ahirnya kesempatan untuk lebih dekat dengan dia akan lebih besar.

5. Wanita suka pada hal – hal yang baru

Inilah satu – satunya alasan mengapa wanita lebih suka pria yang “trouble maker” atau pria yang “tidak bisa diam” dan pria pemberontak. Karena selalu ada kegiatan baru yang dikerjakan. Hal ini jika diartikan secara positif, seorang pria dituntut untuk lebih kreatif dalam memperlakukan wanita. Sehingga kejutan – kejutan dan perlakuan yang baru dapat membunuh rasa bosan seorang wanita untuk dekat dengan pria yang dikasihinya.

6. Wanita suka pria apa adanya

Pria apaadanya disini bukan berarti berlaku apaadanya dan sang wanita dituntut untuk mengerti dan menerima sikap “apaadanya” pria, namun dalam konteks apaadanya disini adalah tidak menutupi kekurangan dan membuat – buat kelebihan yang dimiliki pria. Karena dengan menutupi kekurangan akan membuat kondisi hubungan menjadi aneh dan memaksakan untuk melebihkan kelebihan pribadi akan membuat hubungan terasa dibuat – buat. Oleh karena itu, dengan menunjukkan kekurangan dan kelebihan apaadanya dan didukung dengan kerja keras untuk membuat hubungan lebih baik akan menjadikan wanita yang dikasihi lebih dekat.

7. Wanita tidak suka dibatasi

Setidaknya ini adalah salah satu kelebihan yang dimiliki seorang wanita, yaitu tidak suka dibatasi. Oleh karena itu, sering kali pertengkaran terjadi akibat dari pria yang membatasi keinginan wanita. Sebenarnya, secara harfiah wanita mempunyai banyak sekali keinginan yang ingin segera dipenuhi. Namun dengan logika, pria mampu memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk, serta mana yang patut didahulukan dan mana yang masih bisa ditunda. Karena wanita tidak suka dibatasi, pria butuh lebih banyak kesabaran untuk memberikan penjelasan runtut dan logis untuk mengimbangi kesensitifan wanita dan jika hal itu tidak bisa diterima maka lanjutkan dengan memberikan keleluasaan namun tetap atas control pria. Hal ini akan membuat wanita akan mengerti posisinya, karena kebanyakan wanita hanya bisa menerima sesuatu yang telah dirasakannya.

8. Wanita butuh sesuatu yang jelas dan menyentuh

Setidaknya ini adalah hal yang paling banyak membuat masalah antara pria dan wanita. Karena kebanyakan kejelasan atas suatu hubungan itu belum bisa diterima oleh pria. Bukan hanya suatu hubungan, dalam semua hal pun wanita butuh kejelasan. Oleh karena itu, dalam bebarapa kasus dapat dijumpai percekcokan sering kali terjadi akibat dari saling menunggu dalam menjelaskan suatu masalah, atau kadang dalam masa berpacaran membiarkan hubungan saling terkatung – katung akibat tidak mau memulai penjelasan masalah terlebih dahulu. Dengan demikian, penjelasan yang baik akan menyentuh hati wanita dan akan menyadari posisinya sebagai wanita.

Demikian sekilas hal yang telah saya pelajari dalam beberapa tahun. Namun hal yang perlu diperhatikan, pandangan dari wanita itu sendiri penting untuk mengetahui apa yang diinginkannya.

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Melihat Lagi Fenomena Jokowi di Bentara …

Hendra Wardhana | | 25 October 2014 | 05:13

Terpaksa Olahraga di KLIA 2 …

Yayat | | 25 October 2014 | 02:17

Ikuti Kompasiana-Bank Indonesia Blog …

Kompasiana | | 02 October 2014 | 10:39

Pengabdi …

Rahab Ganendra | | 24 October 2014 | 22:49

Ikuti Blog Competition dan Nangkring di IIBF …

Kompasiana | | 12 October 2014 | 18:25


TRENDING ARTICLES

Kursi Gubernur Ahok dan Ambisi Mantan Napi …

Zulfikar Akbar | 7 jam lalu

Jangan Musuhi TVOne, Saya Suka Tendangan …

Erwin Alwazir | 7 jam lalu

Jokowi Ajak Sakit-sakit Dulu, Mulai dari …

Rahmad Agus Koto | 8 jam lalu

Gayatri, Mahir Belasan Bahasa? …

Aditya Halim | 11 jam lalu

Romantisme Senja di Inya Lake, Yangon …

Rahmat Hadi | 12 jam lalu


HIGHLIGHT

Membuat Bunga Cantik dari Kantong Plastik …

Asyik Belajar Di Ru... | 8 jam lalu

Benalu di Taman Kantor Walikota …

Hendi Setiawan | 8 jam lalu

Jokowi Bentuk Kabinet Senin dan Pembicaraan …

Ninoy N Karundeng | 8 jam lalu

Bosan Dengan Kegiatan Pramuka di Sekolah? …

Ahmad Imam Satriya | 9 jam lalu

Ditunggu Kehadiran Buku Berkualiatas Untuk …

Thamrin Dahlan | 9 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: