Back to Kompasiana
Artikel

Sosbud

Ella Zulaeha

Owner www.bursatasbranded.com

Tips Agar Suami Tetap “Lengket” (untuk Wanita Bekerja)

OPINI | 04 May 2011 | 03:59 Dibaca: 3079   Komentar: 94   4

Menjadi isteri idaman suami bukanlah sebuah impian. Sekalipun kita sebagai wanita bekerja, yang hampir seharian berada di luar rumah, namun kodrat kita sebagai seorang wanita dan seorang isteri harus tetap dijaga. Sebagai seorang isteri sekaligus wanita karier, intensitas kebersamaan kita dengan pasangan (*pasangan = suami sendiri ya… bukan suami orang lain lho…!!) tentunya berkurang, namun bagaimanakah cara kita agar pasangan kita tetap lengket, tetap sayang dan tetap mesra. Berikut ini sedikit bocoran versi saya, yang mungkin pernah dan sering anda lakukan.

1304481636208986262

Koleksi: Google

1. Sarapan Bersama

Mempersiapkan sarapan untuk pasangan anda adalah hal yang penting. Sekalipun yang memasak adalah pembantu rumah tangga (PRT) anda, namun dalam mempersiapkan sarapan adalah tetap tugas seorang isteri, jika suami anda terbiasa sarapan hanya makan roti, buatkanlah roti yang siap disantapnya, disertai minuman kesukaannya (segelas teh manis hangat atau kopi panas). Dampingi acara sarapan suami anda, kemudian anda pun segera mempersiapkan diri anda untuk berangkat kerja bersamanya.

13045096751101088260

Koleksi: Google

2. Siapkan Pakaian Kerjanya

Alangkah baiknya bila anda senantiasa memilihkan pakaian kerja untuk suami anda. Biasanya selera wanita untuk soal fashion jauh lebih detil dan teliti, karena tentu anda akan merasa bangga melihat suami anda tampil modis dan matching, mulai dari pakaian, celana panjang, dasi dan sepatunya. Pilihkan warna pakaian yang senada atau sesuai antara warna kemejanya dengan celana panjangnya. Perhatikanlah penampilannya, jika anda merasa ada yang kurang segera sampaikan kepadanya. Misalnya kerah bajunya yang kurang rapi atau dasinya yang agak miring, atau sepatunya yang kurang kinclong. Perhatian yang kecil ini bisa membuat pasangan anda merasa diperhatikan dan begitu berarti.

3. Berangkat dan Pulang Kerja Usahakan Selalu Bersama

13045078451351299939

Koleksi: Google

Usahakanlah setiap hari untuk berangkat dan pulang kerja bersama pasangan anda. Selain anda tidak jenuh dan bête karena hampir setiap hari bergumul dengan kemacetan jalan raya, bila anda berdua dengannya tentu kejenuhan itu sedikit berkurang.  Manfaatkan kebersamaan itu untuk berkomunikasi atau berdiskusi dalam hal apapun dengannya. Misalnya, anda bisa membahas pola tingkah anak-anak anda, atau kenakalan anak-anak anda dan bicarakan solusinya berdua. Atau anda bisa sekedar curhat mengenai masalah pekerjaan anda di kantor. Masukan atau pendapat darinya bisa menjadi suatu dukungan moril yang sangat berarti untuk anda.

4. Mencium Pipi dan Tangannya Saat Berpisah

1304487512554591185

Koleksi: Google

Sesampai mengantarkan anda di kantor, suami anda tentu akan langsung menuju tempat kerjanya. Sebelum berpisah dengannya, ciumlah pipi dan tangannya. Hal ini untuk bermanfaat untuk menjaga agar getar-getar cinta di hati anda dan pasangan anda tetap bergelora. Dengan mencium tangan suami anda, maka suami anda akan merasa bahwa anda sebagai isteri tetap menghargai dan menghormatinya. Kecupan di pipinya tentu akan membuatnya semangat menjalani aktifitas seharian.

5. Memberinya Sebuah Kejutan

1304508797773138916

Koleksi: Google

Sesekali bolehlah anda membuat kejutan untuknya. Tak perlu berupa kejutan yang istimewa, cukup kejutan yang biasa namun berarti. Misalnya, kirimkan pesan singkat untuknya hanya untuk mengatakan hal yang tak terduga, seperti: “Gak tahu kenapa tiba-tiba saja aku merasa kangen papa, love you beib” atau sekedar ucapan “Met kerja sayang, jangan lupa makan siang ya… muaahh…”. Membaca pesan anda itu, tentunya pasangan anda akan langsung tersenyum, sekalipun dia tidak membalas pesan anda, jangan berkecil hati, yakinlah bahwa pesan singkat anda itu sudah terbaca olehnya.

6. Mandi Berdua

13045090271506939120

Koleksi: Google

Untuk tetap menjaga kemesraan anda berdua, tidak ada salahnya anda dan suami sering-sering mandi berdua. Aktifitas mandi ini selain menghemat waktu anda, karena tidak menunggu suami anda mandi terlalu lama, alangkah lebih baik bila anda dan suami anda mandi berdua. Untuk soal yang satu ini tentu anda lebih tahu kegiatan selanjutnya selain mandi. Mandi berdua bermanfaat agar pasangan anda tetap lengket dengan anda, karena sesampainya di kantor, anda dan suami anda tentunya masih terkenang-kenang dengan aktifitas mandi bersama tadi pagi. Dijamin pikiran suami anda takkan kemana-mana selain memikirkan pesona anda.

7. Beribadah Bersama

13045079911697167694

Koleksi: Google

Usahakanlah setiap ada kesempatan, manfaatkan waktu untuk beribadah berjamaah dengan pasangan anda. Selain menambah keharmonisan anda berdua, suami anda akan merasa menjadi pemimpin keluarga yang sesungguhnya karena ia mampu menjadi imam untuk anda dan anak-anak anda. Tiada hal yang lebih indah dari kegiatan ini. Kekhusyukan anda dalam beribadah dan melihat pasangan anda mampu menjadi imam untuk keluarga tentu akan menambah bunga-bunga cinta di hati anda. Anda akan semakin respect terhadap pasangan anda, begitu juga sebaliknya. Selesai beribadah, jangan lupa untuk mencium tangannya.

8. Nonton Film Berdua

1304480688787521842

Koleksi: Google

Sempatkan waktu anda dan pasangan untuk menonton film berdua. Bila anda memiliki waktu luang, tak ada salahnya untuk pergi ke bioskop berdua saja dengannya, atau belilah DVD, pilihlah film kesukaan pasangan anda. Karena aktifitas ini akan menambah kedekatan anda berdua. Selain menonton film, dampingi pula saat dia sedang menonton acara olahraga kegemarannya. Mengapa pria lebih cenderung menyukai olahraga: sepakbola, MotoGP, atau Formula1, karena ternyata acara itu sungguh memacu semangat, karena terbukti pada akhirnya isteri yang sering mendamipingi pasangannya melihat tayangan itu akan ikut pula menyukai nya.

1304480807626148503

Koleksi: Google

9. Seringlah Jatuh Cinta

Jangan terlebih dahulu menyimpulkan negatif makna kalimat di atas. Sering-seringlah jatuh cinta terhadap pasangan anda sendiri. Saat dia tertidur di samping kita, tataplah wajahnya, betapa Tuhan sungguh baik hati memberikan pendamping hidup untuk anda yang begitu mencintai anda, menyayangi anda, menerima segala kekurangan dan kelebihan anda. Tataplah wajahnya sekali lagi, usaplah rambutnya dan kecuplah keningnya. Ucapkanlah dalam hati anda, bahwa anda sungguh mencintainya, karena ia adalah suami yang terbaik dan ayah dari anak-anak anda.

10. Sesekali Bersikap Manja

13045085421653187759

Koleksi: Google

Tak ada salahnya bila anda sesekali bersikap manja, anda bisa berpura-pura pegal, dan minta agar suami anda memijat tubuh anda. Atau anda berdua saling ledek-ledekan di tempat tidur, biasanya kalau sudah seperti ini, dia akan gemas bila anda mengkelitiki pinggangnya atau mencubit pipinya. Karena biasanya, dia akan membalas dengan memeluk anda.

11. Kedekatan Dengan Buah Hati

13045086031335270929

Koleksi: Google

Adalah tugas seorang ibu dalam membimbing dan mendampingi anak-anak anda belajar. Kedekatan anda dengan buah hati anda adalah sebagai salah satu kunci pemikat hati pasangan anda. Dia akan bangga memiliki isteri yang tidak melupakan kodratnya sebagai seorang ibu sekalipun aktifitas anda begitu padat di luar rumah. Memang dibutuhkan manajemen waktu yang baik dalam hal ini. Namun jadikan anak anda prioritas utama anda dalam agenda kerja anda. Sering-seringlah berkomunikasi dengan buah hati anda di rumah, hal ini demi menjaga agar anak anda merasa bahwa ibu mereka senantiasa memperhatikan mereka walaupun berada di luar rumah.

13045081221200750966

Koleksi: Google

12. Hormati Mertua Anda

Ini adalah point yang tak kalah pentingnya. Suami anda akan respect terhadap anda apabila anda menghargai orangtuanya (mertua anda). Apabila mertua anda berkunjung ke kediaman anda, sambutlah dengan hangat, karena momen pertemuan anda dengan mertua anda dapat dikatakan jarang (tidak sering). Tampilkan wajah yang penuh kegembiraan (bukan wajah yang dipaksakan, karena akan terlihat ekspresi kepura-puraan). Mertua anda adalah juga orang tua anda. Hormatilah mereka sebagaimana anda menghormati kedua orang tua anda.

Tips di atas adalah hal-hal yang setiap harinya saya lakukan. Tidak ada salahnya bila anda mencobanya juga, karena yakinlah bahwa menarik hati pasangan kita bukanlah hal yang sulit. Terbukti selama ini rumah tangga saya senantiasa rukun dan harmonis. Semoga tips sederhana ini bermanfaat untuk anda.

Selamat berkarier.

****************

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Jakarta Community Tampil Semarak di Asean …

Tjiptadinata Effend... | | 02 September 2014 | 19:52

Modus Baru Curi Mobil: Bius Supir …

Ifani | | 02 September 2014 | 18:44

Beranikah Pemerintah Selanjutnya …

Dhita A | | 02 September 2014 | 19:16

Si Biru Sayang, Si Biru yang Malang …

Ikrom Zain | | 02 September 2014 | 21:31

Ikuti Blog Competition Sun Life dan Raih …

Kompasiana | | 30 August 2014 | 17:59


TRENDING ARTICLES

Jokowi, Berhentilah Bersandiwara! …

Bang Pilot | 8 jam lalu

Menerka Langkah Politik Hatta …

Arnold Adoe | 9 jam lalu

Anies Baswedan Sangat Pantas Menjadi …

S. Suharto | 9 jam lalu

Mungkinkah Jokowi Bisa Seperti PM India …

Jimmy Haryanto | 12 jam lalu

Bebek Betutu Ubud Pak Mangku …

Febi Liana | 14 jam lalu


HIGHLIGHT

Sepucuk Surat untuk Gadis Kaili….. …

Yukie Soentanie | 8 jam lalu

Haruskah Saya Gembok Akun-Akun Itu? Belajar …

Anggie D. Widowati | 8 jam lalu

Trik Marketing atau Trik Penipuan? …

Putriendarti | 9 jam lalu

Kejujuran …

Rahmat Mahmudi | 10 jam lalu

Berupaya Mencapai Target Angka 7,12% …

Kun Prastowo | 10 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: